Agung Juara 2 NGC di UNY

Saya berangkat untuk mengikuti lomba National Geography Competition pada hari Jumat, 25 Oktober 2019. Saya berangkat sendiri dengan menaiki kereta api pada pagi hari, sehingga saya tidak masuk sekolah pada hari itu. Sesampainya di Jogja saya dijemput oleh panitia lomba lalu untuk mengikuti TM di UNY untuk mengetahui lebih rinci kegiatan lomba esok hari. setelah TM selesai, saya kembali ke penginapan dan hanya belajar untuk persiapan lomba besok.

Keesokan harinya pada tanggal 26 Oktober 2019, sekitar jam 8 pembukaan lomba dimulai dan dilanjutkan dengan babak penyisihan. Setelah babak penyisihan saya menunggu pengumuman untuk babak semi final. Setelah diumumkan lolos saya langsung melanjutkan tes praktik untuk semi final. selesai tes praktik kami menunggu pengumuman yang akan diumumkan esok hari.

Pada hari Minggu, 27 Oktober 2019, sebelum pengumuman untuk lanjut ke final, diadakan seminar mengenai kebencanaan yang diikuti oleh peserta, guru pendamping, mahasiswa, dan umum. Setelah seminar selesai dilanjutkan dengan pengumuman. Pada saat pengumuman saya dinyatakan lolos ke babak final. Babak final dilakukan menggunakan sistem cerdas cermat, sehingga peserta dipersilahkan mengambil nomor undian untuk menentukan urutan. Saya mendapat urutan kelima atau E yang menurut saya kurang menguntungkan pada saat babak lemparan, karena sebagian besar poin bermuara ke peserta D. Pada babak rebutan saya sempat berada di posisi ke empat, namun saya berhasil membalikkan keadaan sehingga poin saya sama dengan peserta C. Maka dari itu dilakukan babak tambahan untuk menentukan juara ke 2. Peserta C salah menjawab sehingga saya otomatis menjadi juara ke 2.

Setelah mendapat juara 2 di UNY, saya langsung berangkat ke Surabaya pada malam harinya untuk menghadiri penyerahaan penghargaan dari Gubernur yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *