Alland dan Farrel Meraih Juara Favorit pada Lomba Robotik di Polines Semarang

Sabtu, 14 Maret 2020 – saya (Alland Ferdiansyach XI-IIS1) dan (Farrel Athaya A X MIA7)mengikuti lomba Robotic Line Tracer Analog. Lomba yang saya ikuti bertajuk Polines Roboline Contest tersebut diadakan di Wisma Perdamaian Tugu Muda Kota Semarang oleh Universitas Politeknik Negeri Semarang.
Seminggu kita melakukan persiapan secara mandiri tentang cara setting robot untuk bisa mengikuti garis degan baik dan benar,juga tentunya berorientasi pada kecepatan tetapi kita harus memperhatikan bagaimana robot kita stabil pada lintasan. Kesulitan saya dalam proses menyetting robot adalah bagaimana menyesuaikan robot pada lintasan seperti ketajaman saat berbelok,pembacaan lintasan dll.
Kami berangakat menuju Kota Semarang menggunakan kereta api. Setibanya disana dari 42 tim yang mengikuti lomba , hanya kami yang berasal dari SMA/sederajat kota Kediri dan sisanya dari Wilayah lainnya, dan yang lebih membanggakan lagi kami bisa sampai masuk ke babak 8 besar .kurang lebih 9 jam kami lalui hingga mencapai 8 besar.Pencapaian terakhir pada babak 8 besar.Kami tidak berkecil hati karena alhamdulillah kami mendapatkan kata juara,yaitu satu satunya juara favorit jenjang SMA/sederajat.Tetap bersyukur dan evaluasi agar matang saat menghadapi event-event selanjutnya.,
Sungguh pengalaman yang menegangkan,menyenangkan, dan pasti bermanfaat pada kita dan SMAN 2 Kota Kediri. Semoga sedikit cerita saya ini bisa menginspirasi teman-teman untuk terus berprestasi dan berkarya.Vivat SMADA.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *