Juara 2 Ajang MEC Di Ubaya

Iseng iseng berhadiah, sepertinya itulah kata yang pantas disandang oleh Azriel Kevin Maulana, Ridwan Nur, dan Muh. In’am Jawazi. Bagaimana tidak? Ketiga siswa asal XII MIPA 3 yang awalnya hanya ingin mencari dispensasi ini, ternyata berhasil menjadi juara ke-2 dalam ajang MEC (Manufacturing Engineering Challenge) yang dilaksanakan di Universitas Surabaya (UBAYA) pada 14 hingga 16 Agustus 2017 yang lalu. Meskipun hanya bermodalkan persiapan pribadi tanpa ada pembinaan dan pembelajaran sebelumnya, mereka percaya diri ikut dalam perlombaan tersebut. Tak disangka kejuaraan ternyata mereka raih.

MEC sendiri merupakan kompetisi yang bertujuan untuk memperkenalkan Teknik Manufaktur pada masyarakat dan industri secara umum, khususnya siswa SMA dengan konsep fun dan educational rally games. Perlombaan ini dibagi menjadi dua babak yaitu rally games di babak pertama dan uji kecerdasan di babak kedua.

Tidak hanya kejuaraan yang mereka dapat, pengalaman yang sangat berharga pun tak luput mereka dapatkan pula. Selain mendapat banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia, bertemu dengan Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN, juga menjadi pelengkapnya.

Suka dan duka selama perlombaan mereka rasakan bersama. Mulai dari terserang sakit hingga harus didera rasa lelah yang amat sangat. Namun hal itu seperti tidak ada apa-apanya, karena sekali lagi dengan meraih juara ke-2 dalam ajang tersebut, rasanya terbayarkan semua itu.Tidak lupa mereka berharap kepada SMADA tercinta supaya bisa memilih yang terbaik dan meraih prestasi tidak dengan alasan yang tidak benar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *