KAK ANGGITA

KAK ANGGITA

Hai, semua. Tidakterasa, ya, sekarangkitasudahdalamsuasanaKemerdekaan Negara Indonesia yang ke-72. Untukmenghargaijasapahlawankita, kitatidakperlulagiberperanguntukmerayakankemerdekaan Negara kita. Kita bisamengisinyadenganmeraihprestasisetinggi-tingginya demi Negara kitatercinta.

Ngomong-ngomongsoalprestasi, kali inikitaakanbahasseorangsiswidari SMAN 2 Kediri,tepatnyadarikelas 11 MIA 1. NamanyaadalahkakAnggitaJuyHapsari. KakAnggitamerupakansiswi yang berprestasidanmembanggakankarenaiatelahberhasilmenjadiperwakilan SMAN 2 Kediri bahkanmenjadisalahsatuperwakilanProvinsiJawaTimurdalampaduansuara Gita Bahana Nusantara.

Gita Bahana Nusantara merupakanpaduansuaradan orchestra untukupacarapagi di istananegara. MenjadisalahsatuanggotanyaadalahpengalamanpertamadantidakakanpernahterlupakanbagikakAnggita.Karenakesempatanmenjadianggota Gita Bahana Nusantara hanyasekaliseumurhidup. Peserta yang terpilihdaritiap-tiapprovinsi di Indonesia hanyalahempat orang menurutjenis-jenissuaranya, yaitusatusuara alto, satusuarasopran, satusuara tenor, dansatusuara bass. Jadi, total anggotapaduansuaratersebutadalah136 orang anggota. KakAnggitamerupakansalahsatuanggota yang berjenissuara alto.

Sebelumterpilihmenjadisalahsatuanggotanya, kakAnggitatentutelahmengikutibeberapaseleksikhususbaik di tingkatkotamaupunprovinsi. Dalamseleksikhusustahapawal, para pelatih vocal tingkatkotadipercayauntukmemilih 4 perwakilandari Kota Kediri untukseleksiprovinsi. Total daripesertaseleksidarimasing-masingkota di JawaTimurmencapai 99 orang danhanyaada 4 orang yang bisamajuketingkatnasional. Dan tentukakAngitatermasukempat orang tersebut. Dan beberapapersiapankakAnggitauntukmengikutiseleksitersebutdiantaranyamelatihvokal, menjagakesehatan, menyiapkanlagu-lagu, dan yang paling pentingadalahbelajarmembaca not balok.

Untukpaduansuara Gita Bahana Nusantara tidakhanyatampilpadatanggal 17 Agustussaja, namunadabeberapaacara yang telahmerekaikuti, yaitulatihan, penyuluhandariputriindonesia, rekreasi, gelarperdana di KementerianPendidikan Dan Kebudayaanyang disaksikanolehteladan-teladan guru se-indonesia, tampil di sidangparipurnaDPR-MPR, dantampil di istanaNegara. Merekajugamengikutikarantinaselamatanggal 1 sampaidengantanggal 18 Agustus. KakAnggitamengaku, dalamkarantina 19 haritersebutiakurangadawaktuuntukbelajarkarenapadatnyajadwaldanjugaharusmenjagafokusnyauntuksetiappenampilan.

Setelahmengikuti Gita Bahari Nusantara, kakAnggitamengaku rasa cintatanahairnya yang bertambah. Acarainijugaberpengaruhuntuknya,terutamadalamhalkedisiplinankarena di sanamerekadilatihuntukdisiplin, jujur, danmeningkatkansemangat. Ada jugakeuntungan yang diterimakakAnggitaadalahilmunyabertambah, menambahteman se-indonesiadanjugapengalaman yang tidakbisadibelidenganapapun.Terlepasdariitusemua, kakAnggitajugamemilikisedikitkesulitan, yaitusulituntukberadaptasi. TetapikakAnggitaberhasilmemotivasidirinyadenganmengatakanbahwaiaharusmemacudirisendirikarenainimerupakansatukesempatanbesar.

Nah, berikuttadisalahsatusiswiberprestasidari SMAN 2 Kediri yang dapatkitajadikancontohuntukmelakukanhalbaik yang membanggakan. Jangantakutuntuktampiljikakitabisa. Teruntuk kalian siswasiswi SMAN 2 Kediri. Ayo, mengisikemerdekaandenganhal-halpositif yang bermanfaat!

Oleh:

Adinda Michelle

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *