Kent Purnomo mendapat Beasiswa di Feng Chia University Taiwan


Kent Purnomo  lahir 18 September 2002 putra bapak Agus John Juli dan ibu  Laurentia Setya Budhi mendapat beasiswa di Feng Chia Univercity Taiwan .berikut  ini Kent  mengisahkan, Awal SMA sangat terasa perubahan yang cukup signifikan. harus mulai beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dengan teman baru. Adaptasi sangatlah penting untuk menentukan kenyamanan kita sampai lulus nanti.Di kelas X biasanya masih menurut dan taat aturan. Tugas-tugas masih rajin dan antusias untuk dikerjakan.

Memasuki pertengahan yaitu duduk di kelas XI. kita sudah mulai terbiasa dengan lingkungan sekolah yang ada. masa dimana kita penasaran dalam berbagai hal dan ingin mencoba-coba apa yang ada.Masa pertengahan ini adalah masa yang paling menyenangkan ada keinginan untuk tidak segera mengakhirinya. Teman adalah salah satu faktor yang menentukan perilaku kita karena saat itu emosi kita masih labil dan belum mempunyai prinsip yang kuat sehingga masih terbawa oleh teman yang dekat dengan kita. Masa yang rentan namun harus diisi dengan opimal dengan hal-hal yang positif.

Akhir dari perjalanan selama di SMA, kelas XII. Baru masuk awal kelas XII saja kita sudah dibayang-bayangi oleh banyaknya ujian ujian yang akan dihadapi, ditambah dengan teman-teman yang mendadak rajin semua seperti memberi tekanan tersendiri.Disinalah baru mulai terpikir untuk bersekolah diluar negri, mengingat ada saudara yang telah membuka jalan bagi saya, sayapun memilih untuk melanjutkan studi di Taiwan. Sejujurnya tidak ada persiapan khusus untuk melanjutkan studi saya ke Taiwan selain mempersiapkan untuk tes bahasa inggris(syarat untuk beasiswa).Saya baru mulai mempersiapkan 1 minggu sebelum tes, untungnya nilai tes saya masih diatas syarat yang ditentukan, dan akhirnya saya mendapatkan beasiswa 1 tahun.

Semoga sukses ya Kent…Vivat Snada

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *