Michelle dan Adinata Juara 3 NATIONAL OLYMPIAD OF SCIENCE AND APPLIED CHEMISTRY UISI

Michelle Gunawan (XI MIA 7) & Adinata Setiawan (XII MIA 1) berhasil meraih juara 3 dalam Kompetisi N-Celcius pada Chemical Engineering Week 3rd Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Internasional Semen Indonesia.

Kompetisi teknik kimia dan kimia terapan ini memiliki 4 tahapan. Berikut merupakan penjelasan singkatnya.
Berangkat dari penyisihan I online seluruh Indonesia, kompetisi ini diikuti lebih dari 300 tim dan disaring menjadi 200 tim.
Kemudian 200 tim ini berlanjut ke babak penyisihan II offline di Wisma Ahmad Yani, Gresik serta membayar registrasi lomba. Dari 200 tim yang ada hanya akan diambil 10 tim untuk lanjut ke babak semifinal.
Pada babak semifinal ini, semifinalis melakukan praktikum di laboratorium kampus A dan mempresentasikan hasilnya di hadapan para juri. Dari 10 tim, semifinalis diseleksi kembali menuju ke babak final menjadi 5 tim.
Pada babak final, 5 tim melakukan presentasi suatu industri kimia terapan dan hanya diambil juara 1,2 dan 3.

Bagi kami ini merupakan pengalaman yang patut kami syukuri, karena banyak hal boleh berjalan dengan lancar hingga mendapatkan juara 3. Singkat cerita, setelah babak penyisihan II kami langsung bergegas kembali ke Kediri karena adanya Perayaan Natal SMAN 2 Kediri. Tidak kami duga pada malam harinya kami mendapat kabar bahwa kami lolos ke babak semifinal dan harus kembali ke Gresik keesokan subuhnya.

Melalui rangkaian peristiwa ini, membuktikan bahwa segala usaha, ketekunan doa dan ucapan syukur tidak akan mengkhianati hasil yang diperoleh. Ini semua bukan karena kekuatan kami dan hebat kami, namun hanya karena anugerah semata. Bagi Dia, Tuhan, segala hormat dan pujian layak ditinggikan.

Sampai disini Allah telah menolong kita dan akan selalu begitu. Ebenezer. Gbu

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *