MPLS SMAN 2 Kediri Th 2020/2021

MPLS SMAN 2 Kediri tahun 2020 kali ini yang diadakan pada tanggal 13 Juli – 15 Juli 2020. dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi video call bernama “Zoom”. Meskipun dilakukan secara daring, hal ini tidak mengurangi antusias para peserta didik baru. Mereka tetap mengikuti dengan semangat hingga hari MPLS pun berakhir.

“Menurut saya, PLS kali ini sangat menyenangkan, kegiatan yang diberikan oleh panitia sangat seru, menarik dan tidak membosankan. kakak-kakak panitianya sangat ramah dan tidak sungkan untuk berbagi cerita pada kami, meskipun pls kali ini dilaksanakan secara daring, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias dari angkatan kami” Tutur salah satu peserta didik baru, Evangeline Ayla.

Kegiatan MPLS hari pertama dilaksanakan tanggal 13 Juli 2020 dibuka dengan sambutan dari Bapak Sony Tataq S. M.Pd. selaku kepala sekolah SMAN 2 Kediri. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan guru-guru yang langsung dipandu oleh Bapak Luwi serta dilanjutkan menjelaskan tentang sistem pembelajaran daring SMADA oleh Bapak Lukito.

Setelah itu, peserta didik baru mendapatkan materi tentang “COVID-19” dan “Pendidikan Karakter” dari Miss Mas SMADA. Tak lupa, materi visi dan misi, logo, mars, dan sejarah berdirinya SMADA juga disampaikan oleh siswa pendamping kelas 11.

Kegiatan MPLS hari kedua diisi dengan kegiatan perkenalan unit yang ada di SMADA atau yang biasa dikenal dengan “SMADA FIESTA”. Acara ini sangat ditunggu-tunggu peserta didik baru karena bisa menentukan minat dan bakatnya dari berbagai unit yang ada di SMADA.

Karena banyaknya unit yang ada di SMADA, kegiatan SMADA FIESTA dilanjutkan pada hari terakhir kegiatan MPLS, yaitu tanggal 15 Juli 2020. Setelah itu, acara selanjutnya adalah “SMADA TOUR” yang disampaikan melalui video tentang lingkungan yang ada di SMAN 2 Kediri, agar para peserta didik baru tetap mengenal lingkungan sekolah barunya meskipun tidak menjelajahinya secara langsung.

Setelah dirasa cukup dalam menunjukkan sudut-sudut sekolah, kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan pemutaran video setiap gugus peserta didik. Video tersebut merupakan salah satu tugas kelompok untuk mereka. Meskipun para peserta tidak bisa bertemu secara langsung, mereka tetap bisa menghasilkan karya yang keren dan menarik. Untuk mengapresiasi salah satu karya terbaik, maka dilanjutkan dengan awarding. Lalu, mereka mendapatkan kejutan dari kakak-kakak pendamping agar MPLS tahun ini merupakan salah satu moment indah yang tak terlupakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *