Smada Islamic Day 2017

Beberapa minggu yang lalu tepat pada tanggal 09 September tahun 2017, Ta’mir Masjid Al-Anwar SMA Negeri 2 Kota Kediri kembali menyelenggarakan acara tahunan “SMADA Islamic Day” (SID). Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Ustadz Darwis founder Gerakan Anak Bahagiakan Orang tua (GABO) dan Taqy Malik, seorang hafidz terkenal Indonesia datang sebagai narasumbernya. Dengan membawakan tema “Maaf Aku Berkata Ah” banyak sekali kajian yang mereka berdua sajikan. Mulai dari pengalaman suka dan duka dalam hidup hingga tata krama yang baik pada orang tua.± 1500 peserta yang berasal dari dalam maupun luar SMADA datang mengikuti acara ini.

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana acara ini berlangsung, berikut penjelasannya. SID dimulai pada pukul 07.00 WIB. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh salah satu siswa SMADA, yang kemudian dilanjutkan dengan kajian materi tata krama pada orang tua yang disampaikan oleh Ustadz Darwis. Dalam kajiannya itu beliau mengharapkan kepada para peserta untuk selalu berbakti pada orang tua, juga menuruti perintah dan nasihatnya.

Berselang satu jam kemudian, Taqy Malik pun menggantikan posisi Ustadz Darwis untuk menyampaikan kajian materi. Pada kajiannya kali ini, ia menceritakan sedikit pengalaman hidupnya yang sangat menginspirasi para peserta. Acara berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Sebelum beranjak pulang, kami sempatkan untuk melakukan wawancarabersama narasumber yaitu Taqy Malik. Dalam wawancara tersebut ia mengatakan bahwa SID merupakan acara yang luar biasa, dengan banyaknya peserta yang hadir. Selain itu, dalam kesempatan yang sama ia berpesan kepada peserta untuk bisa mengikuti jejaknya sebagai seorang hafidz Quran juga menjadika Quran sebagai yang utama.

Tidak hanya narasumber, kami juga menyempatkan wawancara bersama para peserta, dan hasilnya sangat memukau. Banyak peserta yang senang dan puas akan acara tersebut, karena mereka dapat menambah ilmu pengetahuan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Kepuasan juga dirasakan oleh pihak panitia karena acara dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Akhir kata acara berjalan dengan sukses dan luar biasa.

Reporting DPS’20

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *